GOW Inhil Buka Bersama di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

Inhil (Nadariau.com) – Betapa senang hatinya penghuni Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Inhil, Jalan SKB Tembilahan, saat dikunjungi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama, Senin (26/4/2021).

Acara dihadiri Ketua Umum GOW, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME didampingi Ketua Harian Hj Siti Marwiyah Afrizal, dan para pengurus GOW.

Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, Yuli Daud mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Bunda-bunda kita di sini merasa senang, merasa punya keluarga yang mengunjungi. Mendapat tambahan rejeki, makan enak. Dan berkat Ibu Ketua membawa BAZNas, kami merasa lapang dan ringan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GOW sebelum menyampaikan sambutannya, menyerahkan bingkisan kepada lansia dan pengasuh di pondok lansia tersebut.

“Terimakasih kepada para pengurus yang beriuran dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan ini. Dengan kegiatan yang kita lakukan ini tentunya kita berharap berupaya memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini meraih pahala yang berlipat ganda. GOW ingin juga meraih ini, salah satunya kita bersilaturahim dan berbuka bersama. Diharapkan memupuk rasa empati kita kepada sesama,” papar Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Dirinya menyebut, walaupun pada tahun ini Inhil masih dalam masa pandemi, namun dirinya bersyukur masih dapat bertatap muka dengan para pengurus GOW dan penghuni pondok lansia dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tahun lalu disaat marak-maraknya kegiatan seperti ini tidak diperbolehkan, bahkan teraweh berjamaah pun tidak diperbolehkan. Sekarang Provinsi Riau tertinggi di Sumatera, walaupun Indragiri Hilir termasuk zona kuning satu-satunya di Riau, tapi kita tetap harus waspada, karena kita tidak tahu suatu hari bisa saja zona merah seperti kabupaten/ kota lainnya. Oleh sebab itu Bapak Gubernur sebenarnya tidak memperbolehkan kegiatan seperti ini. Tapi dengan semangat, kita tetap melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” urainya.

Ia mengajak para anggota berdoa agar wabah virus corona ini cepat menghilang dari Bumi Pertiwi sehingga aktivitas tidak lagi dibatasi. Karena pandemi ini sangat berdampak dari segi ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini juga mengimbau kepada masyarakat yang mampu untuk saling berbagi dan memperbanyak sedekah di Bulan Ramadhan.

“Suguhkan makanan yang sehat untuk keluarga kita. Jaga imunitas agar kita tidak mudah terpapar virus ini,” pesannya.

Acara diisi pula dengan ceramah agama tentang Hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ust Rukhiyat.

“Ramadhan akan kecewa jika umat Islam tidak welcome menyambut Ramadhan. Rasulullah bersabda, celaka umatku dengan datang dan perginya Ramadhan tapi belum mendapat ampunan Allah,” terangnya.

Cara mendapatkan ampunan tersebut, imbuhnya, yang paling utama adalah dengan tidak mengecewakan Ramadhan.

“Anggap Ramadhan makhluk hidup bertamu ke rumah kita, bukakan pintu. Tamu kalau datang ajak ngobrol, ajak bercerita. Maksudnya dalam bulan Ramadhan ini perbanyak membaca Al-Qur’an,” tutur penceranah. (adv/rau)