Forkopimda Kampar Deklarasikan Peniadaan Mudik Lebaran, Simak Petikannya:

Kampar (Nadariau.com)- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar, recara resmi mendeklarasikan peniadaan mudik lebaran menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Imbauan bersama digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin 26 April 2021.

Forkopimda yang hadir yakni, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH, Ketua DPRD Kampar M Faisal ST, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Arif Budiman SH MH.

Beberapa petikannya dibacakan Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.

Khusus untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dalam merayakan Idul Fitri diminta untuk tidak berpergian atau mudik lebaran keluar daerah kemanapun guna melindungi masyarakat dari penyebaran Virus Covid 19.

Selanjutnya, pelarangan juga berlaku untuk mudik moda transportasi darat, laut dan udara mulai tanggal 6 hingga 24 Mei 2021, sebaiknya tahun ini kita berlebaran natinya dirumah saja.

Larangan tersebut juga merupakan tidak lanjut pernyataan Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo pada beberapa hari yang lalu bahwa untuk Mudik Lebaran Idul Fitri 1442, hal ini dilakukan Pemerintah Pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Catur juga mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan 5 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan tidak melakukan Mobilisasi atau berpergian).

Harapannya deklarasi tersebut dapat menekan penyebaran dan bertambahnya korban Virus covid 19 di Indonesia dan khususnya di Provinsi Riau serta Kabupaten Kampar (Dika/DW)