Gubernur Riau Panen Labu dan Jagung Diatas Lahan Tidur yang Telah Dimanfaatkan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemanfaatan lahan tidur yang berada di ujung Jalan Petala Bumi, Pekanbaru , sejak dikelola tiga bulan lalu, sekarang sudah menunjukkan hasilnya.

Lokasi yang telah lama menjadi semak belukar, kini menghasilkan buah labu dan jagung. Tidak hanya kedua buah itu, masih ada kacang merah dan aneka tumbuhan untuk bahan dapur lainnya yang menunggu waktu untuk dipanen.

“Tidak terasa, sudah panen saja. Beberapa bulan lalu masih semak belukar,” ujar Gubernur Riau H Syamsuar yang turut memanen buah-buahan itu bersama istri Hj Misnarni Syamsuar, Ahad (11/04/2021) kemarin.

Melihat keberhasilan ini, Gubri pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk ditanam aneka tumbuhan yang bermanfaat.

“Mari kita manfaatkan lahan yang ada, jangan terpaku dengan luasan lahan, bila kecil bisa manfaatkan teknologi hidroponik, ini semua merupakan gerakan kita bersama dalam ketahanan pangan,” pesan beliau.

Hasil panen kali ini rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah, nanti hasil panen hari ini akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Hj Misnarni yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Riau. (ind)