Apel Siaga Divisi Pemasyarakatan Kepri, Berikut Himbauan Ke Jajaran Petugas

Bintan, NadaRiau.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menggelar apel siaga bagi petugas pemasyarakatan se-BIntan dan Tanjungpinang untuk menunjukan kesiap siagaan Petugasnya dalam meningkatkan kewaspadaan dari gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas kelas IIA Tanjungpinang dalam rangka menyambut bulan Ramdhan 1442 H yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Tanjungpinang (12/04).

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemsyarakatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Pembinaan, dan Teknologi Informasi, Teguh Imanto, Bc.IP, S.I.P yang bertindak sebagai Pembina Apel. Selanjutnya Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang bertindak selaku komandan apel diikuti para pejabat Struktural, JFT dan seluruh pegawai sebagai peserta Apel yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan apel tersebut Pembina apel beserta komandan apel melaksanakan kontrol barisan guna melihat kelengkepan atribut pakaian dinas dan kesiapan seluruh peserta apel.

Dalam sambutannya Pembina apel menghimbau kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan yang ada di Bintan dan Tanjungpinang untuk meningkatkan keamanan dan kesiagaan dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun 1442 H. 

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk dapat melaksanakan hal-hal sebagai berikut: 1. Tingkatkan pengamanan, kewaspaadaan serta sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (polisi) guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas/Rutan, 2. Memperhatikan pemberian makanan warga binaan Pemasyarakatan , 3. Perbanyak kegiatan yang bersifat keagamaan(relegius) kepada tahanan, anak, dan narapidana selama bulan ramadhan, 4. Sama-sama berintrospeksi diri  memerangi narkoba, 5. Agar membuat kegiatan-kegiatan bersifat positif untuk dapat diviralkan ke media, 6. Dengan masuknya bulan suci ramdhan yang sebagian besar kita adalah umat islam menjalankan puasa ramdhan dengan tidak mengeyampingkan semangat untuk bekerja lebih baik dalam rangka mencapai predikat WBK/WBBM, 7. Pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan harap dilaksanakan dengan baik dengan berkoordinasi dengan kepala divisi Pemasyarakatan, 8. Melaksanakan setiap kegiatan menaati prosedur kesehatan pencegahan covid -9” ujar Teguh Imanto.

Di akhir sambutannya, di isi dengan yel- yel sebagai penyemangat  yang di ikuti oleh para peserta apel siaga dengan samangat. Salam Pembaharuan, Kami Pasti, Salam Pembaharuan, Kami Pasti, Salam Pembaharuan, Kami Pasti, Pemasyarakatan, Pasti. Pemasyarakatan, Pasti. Pemasyarakatan, Pasti.

(Hms)