Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlineOmpang Sei Songsang Akan Hadir Lebih Menawan Dengan Wajah Baru Tanpa Eceng...

Ompang Sei Songsang Akan Hadir Lebih Menawan Dengan Wajah Baru Tanpa Eceng Gondok

Kampar (Nadariau.com)- Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pariwisata Kampar, David Hendra menyebut Ompang Sei Songsang akan hadir lebih menawan dengan wajah baru tanpa Eceng Gondok.

Eceng Gondok dalam waktu dekat tidak mekar dan berbunga.

Diungkapkan David, momen bunga tersebut memang disukai banyak orang, tak jarang para pecinta wisata datang ke Ompang Sei Sonsang hanya untuk berfoto dengan latar yang indah.

“Bunga-bunga ini sebenarnya hanya momen sementara, tidak selalu ada, karena bunga ini tak bertahan lama,” kata David, kepada Nadariau.com, Jum’at 9 April 2021 malam.

“Kalau dikembangkan lagi sih bisa, cuma harus terkontrol, kalau tidak nanti jika ada pembusukan akan mengganggu kualitas air PDAM,” tambahnya lagi.

Dijelaskan David, Ompang dikelola oleh komunitas, sebelumnya keberadaan bunga-bunga memang disaat enceng gondok sudah ada.

“Sekarang Enceng Gondoknya sudah tua,” bebernya.

Kendati demikian, kedepan pihaknya merencanakan budidaya Enceng Gondok.

“Tak perlu khawatir ya bagi penggemar bunga-bunga, momen ini pasti akan datang lagi,” tutur David.

Menurut David, Enceng Gondok masih bisa dibudidayakan, dikelola dari nol lagi, nanti dirinya beserta komunitas berembuk dulu.

Diketahui, Ompang Sungai Sonsang terletak di atas embung PDAM, keberadaan tempat wisata ini kabarnya cukup membantu menyaring sampah-sampah yang datang dari atas.

David berharap objek wisata ini kedepan memiliki tampilan baru yang lebih indah, apalagi kabarnya PDAM melalui BWS ada pengembangan untuk embung.

“Kita menunggu itu dan menyinkronkannya, nanti berkoordinasi dengan PDAM mudah-mudahan Ompang Sungai Sonsang bisa tampil dengan wajah baru seiring pengembangan itu terjadi,” tutupnya (Dika/DW).

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer