Wardan Ikut Lepas Kepergian Serka Amad Purnomo di Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti

Inhil (Nadariau.com) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri pemakaman Amad Purnomo, Sersan Kepala Purnawirawan di Babinsa Ramil 04/Kuindra Dim 0314/Inhil, di Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti Parit 6 Tembilahan Hulu, Selasa (30/3/2021).

Sersan Amad Purnomo meninggal dunia di rumah duka pada hari Senin pukul 09.50 karena sakit. Almarhum yang lahir di Banyumas tanggal 15 Mei 1929 ini merupakan anak dari pasangan Bapak Tirtawijaya dan Ibu Rabin.

Semasa kanak-kanak ia menempuh pendidikan umum di Sekolah Rakyat dan mulai masuk militer pada tahun 1948. Sejak ia berkiprah di dunia militer, tanda jasa yang pernah diraihnya antara lain: Peristiwa Aksi Militer II tahun 1958, Satya Lencana Sapta Marga Tahun 1958, serta Bintang Gerilya Tahun 1960.

Bupati mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya salah satu pahlawan Nasional ini, khususnya untuk Kabupaten Inhil. Dirinya mendo’akan agar Almarhum diberi tempat yang baik disisi Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

“Mudah-mudahan Allah menerima segala amal ibadah dan mengampunkan segala dosa Almarhum. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, mudah-mudahan diberi kesabaran, ketabahan, serta keikhlasan. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi Almarhum untuk keutuhan NKRI,” kata Bupati. (adv/mad)