Masyarakat Kenagarian Kopah Kuansing Sambut Hangat Reses Anggota DPRD Riau Sukarmis

Kuansing (Nadariau.com) – Masyarakat Kenagarian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing menyambut dengan hangat kedatangan Anggota DPRD Riau H Sukarmis untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam agenda reses, Jumat (26/3/2021) malam.

Dalam pertemuan, Kepala Desa Pulau Baru Kopah Mahyudin selaku tuan rumah meminta pengaspalan jalan ke Kantor Desa Pulau Baru sepanjang 3 kilometer. Kemudian pembangunan gedung dan pagar sekolah di Kengerian Kopah, serta jembatan di lokasi kuantan putus.

“Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Pak Sukarmis. Dharapkan banyak dengan hadirnya Anggota DPRD Provinsi Riau ke desa kami ini. Mudah mudahan ke depan pembangunan ke Kenagarian Kopah terus berlanjut,” kata Mahyudin.

Aspirasi lain yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kenagarian Kopah Ajasman, bahwa masyarakat sudah lama mengidam idamkan pembangunan jembatan penghubung antara Kenagarian Kopah dengan Kenagarian Sentajo, tepatnya di Desa Pulau Komang Sentajo dan Desa Pulau Baru Kopah di Lokasi Pacu Jalur Rayon IV Tepian Datuak Simambang Rajo nan Putiah.

“Kami juga mengusulkan pembangunan rumah layak huni. Kemudian juga kami minta dibantu hewan ternak. Ini guna menunjang ekonomi masyarakat kami,” pinta Ajasman.

Menanggapi aspirasi masyarakat itu, Anggota DPRD Riau Sukarmis meminta 6 kepala desa di Kenagarian Kopah menyiapkan proposal usulan pembangunan jembatan tersebut. Sehingga dirinya bisa memperjuangkannya ditingkat provinsi, sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.
Sedangkan aspirasi lain seperti aspal jalan dan gedung sekolah itu bisa melalui APBD Kabupaten yang sudah didengar oleh Anggota DPRD Kuansing yang kebetulan hadir saat reses, yakni Romi Alfisahputra dan Drs Darmizar.

“Aspirasi masyarakat ini akan diperjuangkan di provinsi. Saya akan terus berjuang untuk pembangunan jembatan tersebut. Karena ini sudah merupakan program saya, sampai akhir masa jabatan pun akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan bisa teralisasi di tahun 2022 mendatang,” kata Sukarmis. (fau)