Terobosan Baru, Forum RT dan RW Bangun Kedai Kopi untuk Ajang Silaturahmi

Meranti (Nadariau.com) – Terobosan baru, Forum RT dan RW bangun kedai kopi untuk meningkatkan ajang silaturahmi antar Ketua RT dan RW RT. Tujuannya supaya memudahkan mendapatkan informasi dan berbagi informasi.

Kedai kopi RT dan RW pertama dibangun Kabupaten Kepualaun Meranti, Riau. Kedai kopi ini terbuka untuk masyarakat umum. Karena selain menjual minuman kopi, disini juga menjual aneka makanan ringan dan berat.

“Kedai Kopi forum RT/RW merupakan salah satu tempat berkumpulnya para RT/RW yang tergabung kedalam sebuah organisasi forum di Kabupaten Meranti dan organisasi lainnya,” kata Ketua Forum RT RW Ucok Alexander, Rabu (17/3/2021).

Ia juga menjelaskan adapun alamat kedai kopi tersebut, di Jalan kesehatan persis sebelah wisma Diva Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kami selalu pemilik makanya dirinya membangun Kedai forum RT/RW ini, merupakan salah satu untuk para komunitas para pencita kopi, untuk Pak RT dan Pak RW dan organisasi lainnya di Kepulauan meranti. Supaya bisa menjadi tempat berkumpul dan ajang silaturahmi antar RT dan RW serta masyarakat,” ucap Ucok.

Ia berharap, kaum muda dan masyarakat umum silahkan menikmati rasa kopi dan makanan yang tersedia. Begitu juga dengan menu makanan, dan lainnya.

Ia menambahkan, dari sisi keuntungan yang didapat sedikit demi sedikit bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Kemudian untuk membantu pergerakan kegiatan forum RT\RW di Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Pemuda Kecamatan Tebing Tinggi Tengku Harzuin biasa di sapa Bombom menjelaskan, Kedai Kopi forum RT/RW ini dilaunching, pada senin (15/3/2021), dan melibatkan sejumlah komunitas atau organisasi anak muda di Kabupaten Kabupaten Meranti.

“Selain itu, ketika sejumlah organisasi bisa bersatu disebuah tempat, maka diyakini akan ada ide-ide yang baik untuk sama-sama memajukan daerah Kepulauan Meranti ini,” jelas Ucok.

Hal senada juga di sampaikan, Ketua DPD Laskar Muda Melayu Riau Arman. Ia menyambut baik dengan adanya tempat kedai kopi untuk para anggota forum atau komunitas di Kepulahuan Meranti.

“Tentunya tempat ini bisa menimbulkan hal-hal yang positif. Sehingga melalui diskusi, akan ada ide cemerlang membentuk suatu usaha yang untungnya dibagikan ke masyarakat dan Pak RT Pak RW. Baik bidang ekonomi, periwisata, sosial dan permasalahan diruang lingkup RT RW,” kata Arman. (Bom)