Diduga Akibat Korek Api, Ibu Bersama Anak 3 Tahun Terbakar di Rumbai

Pekanbaru (Nadariau.com) – Diduga akibat bermain korek api, seorang ibu bersama anaknya Fauzan bocah (3) hangus terbakar dalam rumah semi permanen di Lembah Sari, Rumbai Pesisir Pekanbaru, Senin (08/03/2021).

Lurah Lembah Sari, Saifullah mengatakan rumah semi permanen itu ditinggali Fauzan bersama ibunya bernama Linda. Sementara Ayah korban sudah lama tidak pulang. “Dia mainan mancis, ibunya ada di luar rumah,” terangnya.

Diduga dari korek api yang dimainkan korban tersebut, muncullah api yang terus membesar. Ibu korban sempat berteriak meminta bantuan warga. Ia panik lantaran Fauzan masih berada di dalam rumah. “Korban ketakutan, sampai masuk lemari,” terangnya.

Warga berusaha memadamkan api. Bahkan lantaran mengetahui korban masih berada di dalam rumah, akhirnya warga menjebol tembok rumah untuk masuk ke dalam.

Namun, sayang nyawa Fauzan tak terselamatkan. “Sudah nggak bisa diselamatkan anaknya, ikut terbakar. Padahal dinding juga dijebol tadi untuk bantu penyelamatan,” rincinya.

Membantu memadamkan api Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pekanbaru mengutus petugas ke lokasi. Dibantu warga akhirnya api yang membakar rumah tersebut padam. Korban lantas di evakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau yang kemudian dikebumikan.

Belum diketahui kerugian materil yang dialami korban. Namun pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kita Pekanbaru untuk memberikan bantuan membangun rumah korban kembali. (rtc/son)