Gubernur Riau Pimpin Rapat RUPSLB Bank Riau Kepri

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau Drs Syamsuar pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Riau Kepri Tahun 2021 di Ballroom Dang Merdu Lantai 4, Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (26/2/2021).

Agenda RUPS LB Bank Riau Kepri ini membahas tentang perkembangan dan tindak lanjut konversi PT Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah, pelimpahan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku Pemegang Saham Pengendali untuk membentuk Panitia Seleksi Pengurus Perseroan yang masa jabatannya akan berakhir tahun 2021 serta penetapan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

Agenda tahunan ini dihadiri oleh 21 pemegang saham Bank Riau Kepri dari Pemerintah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau serta Pemerintah Kota / Kabupaten di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Dari Bank Riau Kepri hadir Dewan Komisaris Taufiqurrahman dan Rita Anugerah, Direktur Utama Andi Buchari, Direktur Operasional Said Syamsuri, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Eka Afriadi, Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan serta Direktur Dana dan Jasa M.A. Suharto.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyampaikan pelaksanaan RUPSLB yang digelar pada siang ini berjalan dengan lancar dan sesuai agenda rapat.

“Alhamdulillah pelaksanaan RUPSLB Bank Riau Kepri berjalan dengan lancar dan seluruh agenda rapat disetujui secara bulat oleh semua pemegang saham” ujar Andi.

Lebih lanjut Andi mengapresiasi kepada semua Pemegang Saham atas kehadiran dan persetujuan terhadap agenda rapat pada RUPSLB Bank Riau Kepri Tahun 2021 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Pemegang Saham atas kehadiran dan persetujuan terhadap agenda rapat pada RUPSLB ini,” pungkas Andi.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Walikota Dumai Paisal, Bupati Kuantan Singingi H. Mursini, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti, Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan serta seluruh perwakilan Pemegang Saham lainnya.

Sebagai informasi tambahan, selain rilis hasil RUPS-LB tersebut, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem saat dihubungi melalui telephone selulernya tidak menjawab. Begitu juga pesan melalui whatshapp-nya, meski terpantau aktif.

Pinem yang berlatar belakang dosen, sebelum ditunjuk Gubri tersebut, dalam beberapa kesempatan juga enggan menanggapi pertanyaan awak media, baik melalui telephone juga via whattsapp pribadinya. Berbeda dengan sejumlah Kepala Biro Ekonomi sebelumnya. (rls/bud)