LP Kelas IIA Tembilahan Bupati Inhil Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Bupati Inhil HM Wardan

Inhil (Nadariau.com) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menghadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Tembilahan, Rabu (24/02/2021) pagi.

Turut hadir pada kesempatan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau diwakili Kadiv Administrasi, Kepala LP Kelas IIA Tembilahan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, dan Unsur Pimpinan Forkopimda.

Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan Komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM antara Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan dengan Bupati Inhil dan Kepala Kejaksaan Negeri Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Wardan mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang bertujuan membentuk WBK dan WBBM dilingkungan Lapas Kelas IIA Tembilahan ini juga merupakan momentum untuk kembali menegaskan bahwa Jajaran Lapas berkomitmen untuk mewujudkan lembaga yang berintegritas dan bebas dari korupsi, dan sejauh ini Lapas Kelas IIA Tembilahan terus berupaya meningkatkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada Lapas Kelas IIA Tembilahan ini” Ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengatakan di Kabupaten Inhil sudah ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menerapkan zona integritas ini.

Bupati berharap kedepannya seluruh OPD juga dapat menerapkannya karena ini sangat diperlukan guna menciptakan Wilayah bebas KKN.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh Jajaran Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Inhil, mulai dari Pelaksana hingga Pimpinan OPD, bersama-sama dalam mewujudkan semangat dari Zona Integritas ini secara nyata, agar dapat menjadi Pemerintahan yang bersih dan terbebas dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan penghargaan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau yang diwakili Oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan kepada Bupati Inhil. (galeri/mad)