Gubernur Riau Minta Insan Pers Selalu Hadir Terdepan Suguhkan Informasi Menarik

Gubernur Riau Syamsuar

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau H Syamsuar mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke – 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ucapan ini disampaikannya melalui video conference saat peringatan HPN 2021 dan HUT PWI ke – 75 yang digelar di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (9/2/2021).

“Setahun ini kita dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang tak biasa. Insan Pers tetap hadir terdepan menyuguhkan berita. Menginformasikan dan mengedukasi peristiwa yang terjadi,” kata Gubernur Riau.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Bangkit dari Pandemi,” Gubernur Riau, H Syamsuar, menuturkan.

Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau dipilih sebagai lokasi peringatan HPN 2021 dan HUT PWI ke -75, mulai tanggal 7-9 Februari 2021.

Berbagai kegiatan telah digelar sebelumnya oleh PWI Riau yaitu, silaturrahmi dan diskusi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bertajuk Bagaimana Mempromosikan Pariwisata Rupat melalui media massa.

“Kemudian, kegiatan bakti sosial PWI Riau peduli bersama-sama IKWI Riau seperti bersih-bersih Pantai Beting Aceh, go green (penghijauan) Pantai Pesona dan berbagi Alquran dan buku bacaan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Rupat Utara,” kata Zulmansyah Sekedang.

Pantauan mediacenter.riau.go.id di Rupat Utara, puncak kegiatan HPN 2021 dan HUT ke – 75 PWI diselenggarakan dengan mematuhi prokes Covid-19. Dipusatkan di objek wisata Anting Putri.

Lokasi tersebut tepat berada di tepi bibir pantai. Berhadapan langsung dengan jalur pelayaran internasional Selat Malaka yang merupakan sebagai rute strategis dan efektif, bagi keamanan, pasokan serta pengangkutan sumber energi negara-negara besar dengan kawasan Asia Barat maupun Afrika. (adv/ind)

 61 total views