Program Kartu Pelanggan Gas 3 Kg Pemko Tanjungpinang Dapat Dukungan Sapma PP

Tanjungpinang (Nadariau.com) – Program pemberlakuan Kartu Pelanggan Gas 3 Kg bersubsidi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, dapat dukungan dari Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tanjungpinang.

Sapma PP menyatakan akan mendukung terhadap kebijakan Walikota Tanjungpinang atas Kartu Pelanggan Gas 3 Kg Bersubsidi tersebut. Pernyataan dukungan tersebut dilaksanakan saat melakukan pertemuan di Rumah Jabatan Walikota Tanjungpinang, Bukit Manuk, Sabtu (6/2/2021).

Ketua Sapma PP Kota Tanjungpinang, Cokky Wijaya Saputra, SH mengatakan dirinya dan seluruh pengurus Sapma PP Kota Tanjungpinang siap mendukung Walikota Tanjungpinang dalam pemberlakuan Kartu Pelanggan Gas 3 Kg. Menurutnya hal ini sangat baik dan memihak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selama ini gas 3 Kg bebas digunakan siapa saja dan bebas diperjualbelikan tidak hanya di pangkalan tetapi banyak pengecer, dengan adanya Kartu Pelanggan ini saya dan rekan-rekan Sapma PP sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan oleh Walikota,” ungkap Cokky.

Selain itu, Cokky juga menyatakan dirinya dan seluruh anggota Sapma PP siap dilibatkan dalam proses sosialisasi, pemantauan serta pelakaanaan program-program yang berkaitan dengan pelaksanaan kartu pelanggan tersebut.

“Sesuai dengan surat kesepakatan bersama yang telah kami tanda tangani dengan Walikota, kami menyatakan sikap mendukung sepenuhnya atas pemberlakuan kartu pelanggan tersebut, kami siap untuk dilibatkan dalam hal sosialisasi, pemantauan dan pelaksanaan program yang berlaku terkait kartu pelanggan untuk masyarakat, selagi memihak untuk masyarakat kami siap mendukung,” tegasnya.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam kesempatan itu menyatakan ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia juga menjelaskan bahwa pemberlakuan kartu pelanggan ini bermaksud untuk meminimalisir kelangkaan, antrean panjang dan harga yang beragam di lapangan.

“Kami menyambut baik atas dukungan dari Sapma PP atas pemberlakuan kartu pelanggan gas 3 Kg untuk masyarakat, tujuan Pemko Tanjungpinang memberlakukan kartu pelanggan itu untuk memininalisir kelangkaan yang selama ini terjadi di masyarakat, lalu kami melihat di lapangan terjadi antrean panjang serta harganya tidak beragam, untuk itulah kartu pelanggan ini terbit dengan beberapa kajian, karena sesuai dengan label yang ada di tabung gas itu hanya untuk masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

Rahma juga mengungkapkan bahwa jika relugasi pemberlakuan Kartu Pelanggan Gas 3 Kg ini sudah berlaku di seluruh pangkalan yang ada, benar- benar manfaatnya dirasakan masyarakat yang tidak mampu dan UMKM, bagi warga yang tidak memiliki kartu pelanggan tidak akan bisa lagi membeli gas LPG 3 Kg subsidi.

“Adapun jatah setiap Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang memiliki kartu kendali hanya diperbolehkan membeli gas LPG 3 Kg subsidi sebanyak 4 tabung setiap bulan, sedangkan bagi pelaku usaha mikro diberikan jatah sebanyak 9 tabung setiap bulannya, ungkap Rahma.

Diakhir pertemuan, dilakukan penandatanganan surat pernyataan dukungan dan kesepakatan antara Sapma PP dan Walikota Tanjungpinang yang ditandatangani oleh Cokky Wijaya Saputra, SH dan Hj. Rahma, S.IP. (hms/rud)