Sempena HPN ke-75, Pemko Tanjung Pinang Bersama Media Gelar Tanam Pohon

Tanjungpinang (Nadariau.com) – Sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Insan Pers (Media) akan lakukan penanaman pohon.

Sebelum melakukan penanaman pohon pihak Pemko dan Media melakukan rapat bersama di Ruang Rapat Raja Haji Fisabilillah Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis, (4/2/2021) kemarin.

Rapat ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Thamrin Dahlan menyambut baik atas rencana pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari Pers Nasional di Tahun 2021.

“Pada dasarnya, apa yang sudah disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang kepada saya, bahwa Pemerintah sangat mendukung atas rencana dari Media, untuk melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional ini dengan melakukan penanaman pohon. Dan sesuai kesepakatan bersama, lokasi penanaman pohon akan dilakukan di Kawasan Qur’an Centre Kota Tanjungpinang di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis,” kata Thamrin, Jumat (5/2/2021).

Sementara itu Kabag Prokompim Elvi Arianti, S. Pt, M. Si menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama teman teman dari media akan bersama sama melaksanakan penanaman pohon di hari puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 75 tahun, pada 9 Februari mendatang.

Nanti saat pelaksanaan, semua pohon, peralatan dan pupuk akan disiapkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan dibantu juga oleh LSM ALIM (Air Lingkungan dan Manusia).

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapatĀ  menjalin silaturahmi dan saling bersinergi antara Pemerintah dan rekan media. Serta dapat membuat kawasan yang saat ini masih gersang, dapat teduh dan bermanfaat dikemudian hari,” harap Elvi.

Zakmi Ketua PWI merasa bersyukur dan akan melibatkan organisasi wartawan yang ada di Kota Tanjungpinang, dan sesuai kesepakatan kita bersama bahwa dalam pelaksanaan penanaman pohon ini akan dilakukan di Kawasan Qur’an Centre dengan jumlah 75 pohon sesuai dengan peringatan HPN ke 75 tahun.

Usai rapat, seluruh peserta rapat langsung menuju ke Kawasan Qur’an Centre untuk meninjau lokasi penanaman pohon dan akan melakukan persiapan peringatan Hari Pers Nasional pada Selasa mendatang.

Rapat juga dihari oleh Ketua PWI, LSM ALIM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kabag Kesra, Lurah Kampung Bugis dan Lurah Senggarang. (hms/rud)