5 Februari Pemuda 12 Kecamatan di Kabupaten Pelalawan akan Berkumpul Satukan Misi Bangun Daerah

Pelalawan (Nadariau.com) – Seluruh pemuda dari 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan akan berkumpul 5 Februari 2021 di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci. Pemuda ini akan melakukan musyawarah bersama untuk membentuk Forum Pemuda Pelalawan (FPP).

12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan tersebut yakni : Kecamatan Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Langgam, Bunut, Pangkalan Kuras, Kuala Kampar,  Ukui, Pangkalan Lesung, Kerumutan, Teluk Meranti, Bandar Petualang dan Kecamatan Bandar Sekijang.

Tokoh Muda dari Kelurahan Pelalawan Tengku Toni Iswanto mengatakan, dengan dibentuknya FPP, maka akan dijadikan sebagai wadah tempat berkumpulnya kawula muda di seluruh Kabupaten Pelalawan. Artinya perkokoh tali Silaturrahim antar pemuda semakin solid kedepannya.

“Selain itu juga sebagai wadah menyampaikan aspirasi para pemuda baik bidang sosial dan kemasyarakatan, keamanan dan kenyamanan kampung,” kata Toni, Ahad (31/1/2021).

Atas rencana ini, para pemuda meminta dukungan semua pihak, supaya forum tersebut bisa hadir ditengah masyarakat dan bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menyalurkan tanaga pikiran, agar tercapainya visi misi pemerintah kedepan lebih baik dan maju.

“Sebagai pemuda sudah sepantasnya kita bisa menunjukkan rasa peduli untuk kemajuan negeri ini. Jangan kita hanya menjadi penonton di negeri sendiri.
Melalui wadah ini mari kita ikut berpartisifasi untuk kemajuan kabupaten pelalawan,” ucap Toni.

Hal senada juga dikatakan Erik Suhendra, Tokoh Muda Pangkalan Kerinci. Ia berharap organisasi FPP ini dibentuk nerdasarkan asas manfaat untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

“Mari kita tumbuhkan semangat muda sebagai motivator disetiap pembangunan daerah. Hal ini untuk mewujudkan Pelalawan maju sejahtera bersama pemuda pemudinya,” kata Erik. (liaz)