Warga Pekanbaru Diamuk Massa Akibat Ketahuan Curi Motor di Tapung

Kampar (Nadariau.com) – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah Bripka Wilyan Fantri, berhasil menenangkan warga yang sedang mengamuk pelaku pencuri sepeda motor, Kamis (28/1/2021) malam.

Pelaku tersebut adalah SM (22) warga Jalan Nangka Ujung Kota Pekanbaru.
Pelaku kabur menggunakan sepeda motor yang dicurinya. Karena kecepatan tinggi akibat dikejar massa, akhirnya pelaku terjatuh di jalan.

Karena warga emosi, pelaku langsung digimbal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kejadian ini berawal pada Kamis malam (28/1/2021) sekira pukul 19.10 wib.

Saat itu korban Saiyar (58) baru kembali dari kebun sawit miliknya yang berlokasi di Desa Karya Indah. Saiyar mampir kerumah anaknya di Dusun I Desa Karya Indah dan langsung memarkirkan sepeda motor miliknya merk Yamaha Vixion Nopol BM-3131-RY tepat di belakang anaknya itu.

Sekira pukul 19.30 wib, cucu korban yang bernama Gezan berteriak sambil berkata bahwa ada orang sedang membawa sepeda motor miliknya, korbanpun lantas berteriak “maling” sambil memanggil anaknya dan warga sekitar untuk mengejar pelaku.

Pada saat dilakukan pengejaran tepatnya di KM 5 Jalan Garuda Sakti Desa Karya Indah, pelaku hilang kendali lalu terjatuh dan langsung diamuk massa yang mengejarnya hingga babat belur.

Beruntung tak lama kemudian datang anggota Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah Bripka Wilyan Fantri yang langsung menenangkan warga, lalu dibantu beberapa orang warga membawa pelaku curanmor ini ke Klinik Dokter Rida yang ada diwilayah Desa Karya Indah untuk pertolongan medis.

Sekira pukul 21.00 wib, Kanit Reskrim Polsek Tapung AKP Marupa Sibarani SH, MH didampingi Panit I IPDA Lambok Hendriko dan beberapa personel Polsek, tiba di TKP dan kemudian mendatangi Klinik tempat pelaku curanmor ini dirawat.

Saat Tim dari Polsek Tapung ini tiba di klinik Dokter Rida, ditemukan pelaku curanmor ini dalam keadaan terbaring dan sedang mendapat pertolongan medis dari petugas di klinik tersebut, kondisinya terlihat mengalami luka dikepala yang mengeluarkan darah, luka lebam dibagian muka dan pinggang belakang serta luka lecet dikedua telapak kaki.

Tim kemudian berkordinasi dengan petugas klinik apakah yang bersangkutan bisa dibawa ke Polsek atau masih perlu perawatan medis, saat itu team medis menyampaikan bahwa yang bersangkutan sudah boleh dibawa dan cukup rawat jalan saja.

Kemudian terhadap terduga pelaku curanmor ini dibawa ke Polsek Tapung untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion Warna Hitam BM-3131-RY, 2 buah obeng, sebuah kunci T, sebuah kunci pas dan sebuah dompet.

Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Marno bahwa tersangka SM dan sejumlah barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya. (af)