Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Kenedy Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya AKBP Haldun

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Kenedy menyampaikan belasungkawanya atas meninggal dunianya AKBP (Purn) Haldun mantan Kabid Pemberantasan BNNP Riau, Kamis (28/1/2021).

AKBP Haldun meninggal dunia di Pekanbaru. Sementara penyebab meninggalnya belum diketahui. Sementara, jenasah beliau akan dibawa malam ini ke kampung halamannya di Provinsi Jambi.

“Innalillahiwainnaillaihirojiun kami sekeluarga turut berduka cita atas berpulangnya kerahmattullah sahabat kita AKBP (P) Haldun SH, MH,” kata Brigjen Kenedy melalui pesan singkatnya.

Brigjen Kenedy berdoa semoga beliau ditempatkan disisi Allah SWT yang paling mulia. Sementara keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi kedukaan ini.

Diakuinya, pegawai BNNP Riau tentu merasa kehilangan. AKBP Haldun sudah dianggab sebagai seorang bapak, karena sangat dekat dengan pegawai, wartawan dan ramah terhadap masyarakat dilingkungan kantor.

“Semoga beliau ditempatkan disisi Allah SWT yang paling mulia. Dan keluarga yang tinggalkan diberi tabah menghadapi kedukaan ini, Aamiin,” sambungnya.

Sebelumnya, akhirbtahun 2020 AKBP Haldun memasuki masa purna tugas di BNNP Riau. Kemudian beliau ditarik ke Polda Riau.

Selama di BNNP Riau, AKBP Haldun pernah mengisi sejumlah posisi penting. Yakni Kabid Pemberantasan. Selama menjabat, sepak terjangnya telah banyak mengungkap kasus-kasus besar narkoba.

Banyak pelaku peredaran gelap narkoba yang diringkus bersama bersama jajarannya. Tidak sedikit pula barang bukti barang haram itu yang disita.

Pada saat kursi kepemimpinan BNNP Riau kosong pasca ditinggalkan Brigjen (Pol) Wahyu Hidayat, maka AKBP Haldun pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNNP Riau.

Setelah menjadi Kabid Pemberantasan, AKBP Haldun menjadi penyidik Madya BNNP Riau. Terakhir kariernya beliau menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan (P2M). (ind)