Sejumlah OPD dan Komunitas Sepeda Kabupaten Asahan Gowes Bersama Bupati

Asahan (Nadariau.com) – Untuk menjaga ketahanan tubuh selama masa pandemi Covid-19, sangat dianjurkan rutin melakukan olahraga teratur. Sementara bersepeda atau yang lebih popular dengan istilah Gowes, menjadi olahraga paling digemari saat ini.

Oleh sebab itu, beberapa OPD dan sejumlah Komunitas Sepeda dan Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, memanfaatkan hari Sabtu (16/01/2021) pagi dengan gowes bersama.

Demi menjaga penularan Virus Corona, panitia memmatasi peserta gowes untuk menghindari keramaian di jalan. Kali ini kegiatan Gowes diawali dari Rumah Dinas Bupati Asahan Pukul 07.30 Wib menuju Rawang PA kemudian lanjut jalan lintas Air Joman lanjut ke Gambir baru menuju Siumbut Umbut.

Kemudian Istirahat dan sarapan bersama di Sunway Cafe Jalan Mentimun Siumbut umbut dan setelah selesai Sarapan bersama, Rombongan Kembali Menuju Rumah Dinas Bupati Asahan.

Di sela sela waktu Istirahat di Sunway Cafe Bupati Asahan dan Ketua TP PKK juga berkesempatan melakukan olah raga memanah.

Sementara itu di Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar , S.Sos, MSi dalam keterangannya mengatakan bahwa gowes adalah salah satu olahraga yang cukup digandrungi masyarakat saat ini.

Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid saat ini.

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kita berusaha untuk menjaga imunitas tubuh disamping olah Raga yang lain supaya tetap bugar,” ucap Dayat.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas yang bersepeda, Dayat yang notabenenya adalah juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan mengharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat, yang tentunya juga akan meningkatkan Imun Tubuh.

Karena ini juga merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid 19 di tengah tengah masyarakat. (adv)