Tahap Pertama, Pemprov Riau Distribusikan Vaksin Covid 19 ke 3 Daerah

Vaksin Covid 19

PEKANBARU (Nadariau.com)– Tiga kabupaten/Kota di Propinsi Riau, mendapatkan jatah pertama pendistribusian Vaksin Covid 19, tiga daerah tersebut merupakan daerah terdekat dengan pusat ibukota Provinsi Riau.

Tiga kabupaten/kota yang menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Selasa (12/1/2021) adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, yang turut hadir menyaksikan dan melepas langsung pengiriman vaksin Covid-19 yang juga dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap.

“Ada tiga daerah yang mendapat jatah pendistribusian vaksin tahap pertama, Pekanbaru mendapatkan 11.040 dosis vaksin Kabupaten Kampar mendapatkan 2.400 vaksin dan Kabupaten Pelalawan 1.800 vaksin. Total 15.240 dosis vaksin covid-19 untuk tiga daerah,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Sedangkan untuk 9 Kabupaten Kota lainnya, akan di distribusian kembali setelah pemerintah pusat mengirimkan Vaksin di tahap kedua tersebut untuk Riau sebanyak 22 ribu dosis vaksin.pada Rabu (13/1) besok.

“Sembilan Kabupaten Kota akan kita distribusiakan setelah pengiriman kedua datang besok, sesuai dengan arahan dari pusat tiga Kabupaten Kota. Tahap awal tiga daerah ini, karena daerah Ibukota Provinsi dan penyangganya. Besok Insya Alla datang untuk tahap kedua, dikirim hari ini, sekitar 22.840 dosis vaksin covid,” pungasnya.  (Apon)