Terkendala Anggran Pihak PT Riau Petroleum Tunda Seleksi Calon Direksi

Pekanbaru (Nadariau.com) – PT Riau Petroleum (RP) terpaksa menunda pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) untuk jabatan jajaran Direksi.

Informasi ini disampaikan oleh Komisaris Utama (Komut) PT RP Darusman, saat dikonfirmasi terkait kelanjutan pelaksanaan UKK sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu.

“Rencana UKK terpaksa kita tunda dulu,” terangnya, Jumat (8/1/2021).

Saat disinggung apa yang menjadi alasan penundaan UKK itu, Darusman mengaku karena tidak adanya anggaran. Sehingga memaksa pihaknya untuk menunda UKK.

Namun, Darusman tidak merincikan anggaran yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan UKK itu.”Secepatnya nanti, kalau anggarannya sudah ada akan kita laksanakan (UKK-red),” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam RUPS PT RP Selasa (29/9/2020) lalu, para pemegang saham mencopot Direktur Utama (Dirut) Ahmad Sabidi dan Direktur Operasional Zulfan Sura.

Selanjutnya, pemegang saham menunjuk sementara Darusman merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut. Darusman juga ditugaskan untuk melaksanakan UKK untuk jabatan Dirut dan Direktur Operasional. (mcr/ind)