Hari pertama masuk tahun 2021, bupati Inhil HM.Wardan gelar apel gabungan

INHIL ( Nadariau.com )– Apel awal tahun 2021, Pemerintah Inhil melaksanakan Apel gabungan yang dipimpin lansung Bupati HM.Wardan di halaman Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan, Senin (04/01/2021).

Apel ini turut dihadiri Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Asisten, Staf Ahli Bupati, Sekda dan Pimpinan OPD serta para pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri.

Bupati HM.Wardan dalam arahannya mengatakan ,setelah libur panjang Natar  hari pertama masuk tahun 2021 apel gabungan di laksanakan ini tentu saja sangat penting artinya karena tidak hanya dapat mempererat jalinan silaturrahim persatuan sinergi dan kerjasama yang baik tetapi juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan kualaitas kerja.

“ apel gabungan ini kita lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tali siturahmi” ucap bupati,

Beliau juga menambahkan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kita tidak hanya dituntut untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan meningkatkan kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang kita masing-masing akan tetapi juga dituntut untuk memiliki kedisiplinan dalam bekerja.

“ kita sebagai abdi negara dan masyarakat di tuntut untuk meningkatkan profesional kerja sesuai bidang masing – masing” ungkap bupati,

Pentingnya  kedisiplinan tersebut, maka mulai hari ini Senin tanggal 4 Januari 2021 pelaksanaan apel pagi sebelum masuk kantor dan apel sore setelah dan sebelum pulang kantor diaktifkan kembali setelah beberapa bulan lamanya tidak dilaksanakan karena situasi yang sedang pandemi covid 19,  namun pelaksanaan apel tersebut tetaplah harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M yaitu memakai masker menjaga jarak mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid – 19. Tegas bupati

Apel pagi dan sore ini dilakukan karena berdasarkan hasil pemantauan diketahui bahwa selama tidak dilaksanakannya apel pagi dan sore pada masa Pendemi Covid-19 ini kedisiplinan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menurun dimana terdapat sebagian pegawai yang terlambat masuk kantor dan atau tidak mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan.

Terakhir beliau berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir agar dapat tetap bekerja dengan baik disiplin dan produktif meskipun saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi covid 19 ikutilah jam kerja yang telah ditentukan serta apel pagi dan sore dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“ kepada seluruh pegawai di lingkungan kab.inhil agar tetap bekerja dengan baik, produktif miskipun masih dalam situasi pandemi dan harus memperhatikan prokes covid-19, pesan Bupati”( Amd )