Pemkab Siak Buka Wisata Penampo kecik

Siak (Nadariau.com) – Asisten II Hendrsan meresmikan Wisata Penampo kecik mewakili Bupati Siak Drs H, Alfedri MSi, didampingi Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza, mantan Anggota DPRD Siak Sujarwo SM, Penghulu Kampung Dosan Zamri.

Sesampainya memasuki Taman Wisata tu, disambut tabuh kompang dikampung itu.

Objek wista alam yang diberinama Taman Hijau Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman (THSPKKS) tepatnya Kampung Dosan,Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Selasa (29/12/2020) kemarin resmi dibuka.

Turut hadir pada Kesempatan itu mewakili Bupati Siak Alfedri Asisten II Setda Siak Hendrisan Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza, anggota DPRD Siak, Camat Pusako Harland Winanda Mulya, SSTP, MSi, diwakili Kasi Pemerintahan Mustafa, unsur Kecamatan, Danramil 006 Sungai Apit beserta anggota
Penghulu Kampung Dosan Zamri, BAPEKAM KADUS RT/RK beserta Tokoh masyarakat.

Hendrisan dalam kata Sambutan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati berhalangan datang untuk meresmikan Wisata alam kampung Dosan ini karena ada urusan ke Pekanbaru.

“”Permohonan maaf Bupati tidak bisa hadir meresmikan. Jauh hari beliau sudah menyiapkan untuk meresmikanya tapi berhalangan datang,” ujar Hendrisan.

“Kita sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah kampung Dosan bisa memanfaatkan dan mengelola dijadikanya Objek Wisata alam dikampung ini sehinga, dengan adanya wisata dikampung ini dapat menunjang ekonomi masyarakat nantinya,” harapnya.

“Harapan kita, supaya objek wisata alam dikampung ini dapat ditingkatkan lagi apa yang digagas oleh pak Penghulu ini dapat didukung oleh semua pihak seperti Pemuda, Karang Taruna dan masyarakat juga nanti diharapkan ke depannya, kawan-kawan di Dewan juga mendukung Wisata alam ini dapat dikembangkan ke depan nanti,” pinta Hendrisan.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pusako Mustafa, menyampaikan apresiasi, salut kepada Pemerintah Kampung Dosan berusaha mengelola Wisata baru Taman Hijau Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman dibangun dengan swadaya masyarakat. Kalau kita melihat Wisata alam di kampung Dosan ini sangat strategis juga yang berdekatan dengan jalan,” terang Mustafa.

Dikatakan Mustafa, saat ini ada lagi objek wisata alam yaitu Danau Naga Sakti Dosan yang selama ini sudah lama tidak berjalan di Danau tersebut. Itu, sebutnya, merupakan kawasan Hutan Perusahaan  HTI.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita semua yang merupakan aset daerah yang perlu kita kembangkan kiranya dapat diaktifkkan kembali,” pinta Mustafa.

Sementara itu, Penghulu Kampung Dosan Zamri Menyambut baik Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Siak. Dengan diresmikannya Wisata Baru Taman Hijau Sungai Penampo Khalifah Sulaiman ini nantinya dapat menunjang ekonomi masyarakat terhadap UKM, juga akan dibangun balai kesenian melalui swadaya masyarakat.

“Kami selaku pemerintah Kampung Dosan intinya melihat program apa yang bisa kita buat. Dengan adanya wisata alam dikampung kita ini, dapat mendongkrak ekonomi warga. K alau bukan kita yang berbuat untuk kepentingan masyarakat habis siapa lagi? ucap Zamri.

“Kita berharap kepada pemerintah Daerah dapat mensuport dan mendukung objek wisata alam kampung Dosan ini sehinga dapat terwujud juga perlu adanya dukungan masyarakat,” sebut Zamri.

Zamri Penghulu kampung Dosan ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kecamatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Siak yang telah memberikan masukan terhadap trobosan yang dilakukan dikampung Dosan ini sehinga ke depannya dapat ditingkatkan lagi. (den)