75 Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri Dilantik Gubernur Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah kepada 75 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamis (19/11/2020).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami mengucapkan selamat kepada bapak/ibuk Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, tentunya pelantikan ini merupakan momentum yang sangat penting dalam kehidupan,” ungkapnya.

Syasuar mengatakan, pada pelantikan ini juga khususnya bahwa bapak/ibuk dalam mengawali pelaksanaan tugas baru sebagai Kepala Sekolah baik di SMA/SMK/SLB Negeri di lingkungan Pemprov Riau.

“Pelantikan ini juga sejalan dengan banyaknya Pelaksana Tugas dibeberapa sekolah di Riau. Kemudian juga adanya Kepala Sekolah yang telah pensiun dan lain sebagainya,” katanya.

Kemudian, Gubri menyampaikan, pelantikan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri di lingkungan Pemprov Riau telah memenuhi standar kompetensi nasional yang telah ditetapkan.

“Hal ini tertera pada peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang standar kepala sekolah madrasah pada pasal 1 ayat 1 untuk diangkat sebagai kepala sekolah madrasah seseorang wajib memenuhi standar kepala sekolah madrasah yang berlaku nasional. Karena itu sekarang wajib harus lulus starter dan juga memiliki NUKS,” pungkasnya.

Turut Hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram. (mcr/ind)