Ardiansyah Julor Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Inhil Periode 2020-2023

Inhil (Nadariau.com) – Ardiansyah Julor resmi terpilih sebagai Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2020-2023.

Ardiansyah terpilih secara aklamasi dalam konferensi luar biasa PWI Kabupaten Inhil yang digelar kemarin, Kamis, 12 November 2020, di Hotel Ameera, Pekanbaru.

Pada tahap penjaringan bakal calon, Alumni SMAN 1 GAS ini muncul sebagai calon tunggal, sehingga langsung dinyatakan sebagai ketua terpilih PWI Kabupaten Inhil tiga tahun kedepan.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Julor ini, menyampaikan komitmennya untuk membawa organisasi PWI Inhil kearah yang lebih baik.

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan, mari sama-sama kita solidkan organisasi PWI Inhil ini kedepan,” ujar Ardiansyah.

Dia menambahkan, peran serta pers untuk memberikan informasi layak konsimsi ke publik juga menjadi bagian penting dalam membangun Indragiri Hilir yang maju dan makmur.

Dalam hal ini, menurutnya, pers adalah bagian dari empat pilar demokrasi, setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Keberadaan pers, termasuk di daerah, akan sangat besar untuk menjalankan fungsi-fungsinya agar sistem bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kegiatan konferensi luar biasa PWI Inhil dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan dan dihadiri Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus, Ketua Plt. PWI Inhil, Novrizon Burman serta Plt. Kadiskominfo Persantik Inhil, Trio Beni Putra.

Bupati Inhil, HM Wardan mengharapkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah, melalui penyebaran informasi yang berimbang dan layak dikonsumsi masyarakat.

“Saya berharap semoga kerjasama PWI dan Pemkab Inhil terus bersinergi, terutama dengan menyebarluaskan program serta hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang berharap kepada Ketua PWI Inhil terpilih agar bisa membawa PWI Inhil semakin hebat dan berjaya. “Jaga amanah, integritas dan profesionalitas,” kata Zulmansyah.

Untuk diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia dan hingga saat ini keberadaannya masih ada.

PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta bertepatan dengam Hari Pers Nasional. Orgnasisasi ini beranggotakan wartawan, yang tersebar di seluruh Indonesia. (mad)