Jabatan Sekdako Pekanbaru Diperebutkan oleh Jamil dan Jamal

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muhammad Jamil siap bertarung dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Abdul Jamal, menuju kursi Sekdako Pekanbaru.

Hal itu sesuai hasil seleksi administrasi assesement 4 jabatan eselon II yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru Baharuddin, Sabtu (10/10/2020).

Keempat jabatan yang di-assesment di antaranya Sekdako Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Untuk jabatan Sekdako, sebut Baharuddin, dilamar dua pejabat di antaranya Muhammad Jamil (Pembina TK.I – IV/b) dan Abdul Jamal (Pembina Utama Muda – IV/c).

Kemudian jabatan Kepala Dinas Pendidikan dilamar tiga pejabat yakni Ismardi Ilyas (Pembina-IV/a), Arief Rahman Hakim (Pembina-IV/a) dan Mufrizal (Pembina-IV/a).

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Satpol PP ada empat nama yang dinyatakan lulus seleksi masing-masing Iwan Samuel Parlindungan (Pembina-IV/a), Zulfahmi Adrian (Pembina Utama Muda-IV/c), Desheriyanto (Pembina-IV/a) dan Dendi Zulhairi (Pembina TK I-IV/b).

“Sementara untuk jabatan Sekretaris DPRD Pekanbaru masih sepi peminat,” ungkapnya.

Lantaran masih minimnya pelamar yang mendaftar di jabatan Sekretaris DPRD, terang Baharuddin, maka untuk sementara waktu jabatan tersebut masih akan di Plt kan.

“Karena masih sepi peminat, maka kita akan Plt kan sampai kita kembali mengajukan proses assessment ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucap mantan Asisten III Setdako Pekanbaru ini.

Bahar menambahkan, setelah proses pendaftaran dan seleksi administrasi selesai, maka tim panitia seleksi (pansel) akan melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya hingga mengumumkan para pendaftar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Artinya tugas kita sudah selesai. Nanti tinggal Pansel lah yang mengumumkan ke publik, siapa saja peserta yang memenuhi syarat,” tutupnya. (ind)

 24 total views