Kapolres Kuansing Patroli Skala Besar ke Sejumlah Perusahaan Memonitoring akan Terjadi Unjuk Rasa

Kuansing (Nadariau.com) – Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto
melaksanakan Patroli ke sejumlah Perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Kuansing.

Pada hari ini Selasa 06 Oktober 2020 sekira pukul 08.30 WIB, Kapolres dan PJU beserta Anggota Polres Kuansing melaksanakan Kegiatan Patroli Skala Besar ke Perusahaan yang ada di wilayah Hukum Kuantan Singingi.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh Kapolres untuk memonitor para Karyawan/Buruh yang ada diseluruh Perusahaan di wilayah Kuansing guna mencegah terkait akan adanya Aksi Mogok Kerja dan Unjuk Rasa dari buruh/karyawan Perusahaan yang menentang UU Cipta Kerja.

Salah satu Perusahaan yang dicek oleh Kapolres bersama Personil Polres Kuansing adalah PT Asia Sawit Makmur Jaya (ASMJ) yang terletak di Desa Jake Kec.Kuantan Tengah.

“Berdasarkan keterangan dari Manager PT.ASMJ Priahadi dan KTU Syahrul bahwa buruh/karyawan yang bekerja di Perusahaan tersebut berjumlah 105 orang dan tetap bekerja seperti biasa, tidak ada aksi mogok kerja maupun unjuk rasa untuk menentang UU Cipta Kerja yang diberlakukan Pemerintah.

Selanjutnya ditempat terpisah Kapolsek Benai IPTU Dadan Wardan Sulia SH melanjutkan Patroli ke Perusahaan PT Duta Palma Nusantara (DPN) di Desa Siberakun Kecamatan Benai dan melaporkan kepada Kapolres bahwa Buruh/Karyawan yang bekerja di Perusahaan tersebut sebanyak 532 orang dan tetap bekerja seperti biasa. Tidak ada aksi mogok kerja maupun unjuk rasa menentang UU Cipta Kerja.

Selanjutnya ditempat terpisah lainya Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto bersama personil Polsek juga melaksanakan Patroli ke Pabrik PT Surya Agrolika Reska (SAR) Kec Singingi Hilir,dilaporkan berdasarkan penjelasan dari Humas PT SAR Afrizon Hasri bahwa Buruh/karyawan yang bekerja di PT SAR berjumlah 287 orang saat ini juga tetap bekerja dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya dan tidak ada aksi mogok kerja maupun unjuk rasa menentang UU Cipta Kerja.

“Selanjutnya kegiatan patroli bersekala besar di Perusahaan lainnya masih berlangsung,” katanya. (ak)