Jika Masyarakat ada Gejala Covid-19 di Meranti Dihimbau Segera Ke Puskesmas

Meranti (Nadariau.com) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Khusus Dinas Kesehatan tiada hentinya menghimbau kepada
masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan agar wabah virus carona tidak melanda jauh di Kota Selatpanjang.

Selain itu, Dinas Kesehatan selalu menganjurkan yakni 3 M yakni Pakai Masker Jaga Jarak dan Selalu Mencuci tangan pakai sabun atau Henitaizer.

“Pihak kita akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat dengan hal menerapkan Protokol Kesehatan,cara mengatasinya, masyarakat apabila ada gejala cepat lapor aja, atau pergi ke puskesmas terdekat ,ini salah satunya langkah, karena kita takut akan ada gejala kontraksi dengan penyakit Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepualauan Meranti Dr. Misri Hasanto Kepada Media ini Jumat (25/9/2020) Ketika di jumpai.

Ia juga mengatakan, kenapa harus cepat datang di puskesmas terdekat, karena pihak kita takutkan ada kontak dengan pasien positif Covid-19 di daerah kita dan itu salah satu penanganan cepat.

“Saat ini, untuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk Petugas Kesehatan kita belum memadai, takut terpakai banyak, harus di ganti, tetapi sudah ada yang membantu, dari Pokok Pikiran Anggota Dewan juga dari Masyarakat, gunanya Alat Pelindung Diri (APD) kita juga takut putus, makanya kita minta dukungan masyarakat dan dukungan semua pihak dalam mengatasi wabah covid -19 yang kita hadapi bersama,” jelas Misri.

Ia menambahkan, untuk melakukan Sweb itu, harus ada triking kontak erat, kalau ada satu terkena dampak kita adakan triking dan saat ini ada 28 orang khususnya Kecamatan Tebing Tinggi namun sudah atasi dengan baik oleh Pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan.

Ia berharap, masyarakat juga aktif dalam mensosialisasikan dengan keluarga untuk menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat ,jaga jarak mencuci tangan pakai sabun dan itu semua tidak lepas dari kesadaran masyarakat. (bom)