Menteri Pariwisata Ingin Jadikan Hari Maritim Nasional 2020 Sebagai Momentum untuk Tingkatkan Kesadaran Jaga Kedaulatan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama ingin menjadikan Hari Maritim Nasional tahun 2020 sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran menjaga kedaulatan maritim nasional, serta  memanfaatkan seluruh potensinya demi kemakuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Jangan anggap lautan sebagai pemisah antara sesama, namun jadikan lautan adalah sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang besar ini dalam menjaga kokohnya wilayah Indonesia,” ungkapnya saat memberikan dambutan dan ucapan selamat Hari Maritim Nasional ke-56 secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk senantiasa memanfaatkan potensi maritim.

Dimana Indonesia sejak dahulu kata Bahlil, sudah dikenal sebagai negara maritim yang kuat dan memiliki kekakyaan laut yang berlimpah.

Untuk itu, ia juga mengajak supaya masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan maritim untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Marilah kita bangkitkan kembali jati diri bangsa maritim sebagai basis pembangunan yang berkelanjutan. Sebab sumber daya alam yang ada pada laut harus kita pelihara untuk keberlangsungan anak cucu kita ke depan dan kesejahteraa rakyat demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Antam Novambar juga mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersama menyatukan langkah dalam membangun kembali kejayaan maritim nusantara dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Selamat Hari Maritim Nasional ke 56, rayakan samudera, maritim jaya, Indonesia maju,” tutup Antam. (mcr/jal)