Pemko Pekanbaru Usulkan 9.588 UMKM Terdampak Covid Diusulkan Terima Bantuan Pusat

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemko Pekanbaru mengusulkan sebanyak 9.588 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru yang terdampak wabah Covid-19, supaya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Idrus mengatakan, jika diakomodir, nantinya ribuan UMKM itu akan menerima Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) dan Mata UMKM dari pemerintah provinsi.

Ribuan UMKM terdampak covid itu, terang Idrus, disampaikan pihaknya dalam dua tahap. Tahap pertama, terdapat sekitar 9.000 UMKM yang diusulkan ke provinsi.

“Dari 9.000 yang kita usulkan, 7.888 di antaranya lulus verifikasi yang dilalukan oleh provinsi. Dari provinsi nanti dikirim ke pusat, dan tentu diverifikasi ulang lagi oleh kementerian,” ucapnya, Ahad (20/9/2020).

Kemudian tahap dua, terang pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru ini, pihaknya mengusulkan lagi sebanyak 1.700 UMKM.

“Jadi total UMKM yang kita usulkan untuk menerima bantuan BPUM dan Mata UMKM berjumlah sebanyak 9.588,” ungkap Idrus.

“Kita tentunya berharap seluruh UMKM yang telah diusulkan bisa menerima bantuan baik dari pemerintah provinsi maupun Pemerintah Pusat,” harapnya menambahkan. (ind)