Diduga Dana Desa Bukit Melintang Kampar Diselewengkan Dilaporkan ke Penegak Hukum

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dugaan penyelewengan dana desa yang terjadi di Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar dilaporkan kepada penegak hukum untuk diproses. Hal ini dikatakan Arizal kepada media, Senin (14/9/2020)

“Kami dari Forum Mahasiswa Anti Korupsi Riau (Formak-R) telah melaporkan dugaan penyelewengan itu kepada Krimsus Polda Riau dan Kejati Riau. Dimana kami menduga praktek penyelewengan dana desa tersebut telah lama terjadi. Yaitu diperkirakan dari tahun 2015 sampai 2019,” ucap Arizal.

Masih kata Arizal berdasarkan temuan Formak-R dilapangan adanya ketidak transparanan dalam mengelola dana desa dan ada juga kegiatan yang di duga tidak dibayarkan. Dimana laporannya juga di dukung dengan pernyataan kepala dusun selingkungan Desa Bukit Melintang.

Tentunya diharapkan dengan laporan Formak ini penegak hukum baik Polda Riau maupun Kejati Riau mengusut kasus dugaan penyelewengan dana desa ini dengan tuntas.

“Sehingga menjadi efek jera bagi kepala desa lainnya, agar tidak main-main dalam mengelola dana desa,” tutup Arizal. (olo)