PWI Kepulauan Meranti Gelar Lomba Karya Jurnalistik Jelang Pelantikan Pengurus Periode 2020-2023

Meranti (Nadariau.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti akan menggelar lomba karya tulis jurnalistik, foto dan video. Kegiatan ini dilaksanakan momentum pelantikan pengurus PWI Kepulauan Meranti periode 2020-2023.

Lomba karya jurnalistik dengan tema ‘PWI Meranti Peduli Pembangunan Negeri’ itu dilaksanakan dengan waktu pengumpulan karya tulis mulai 14 September sampai dengan 31 Oktober 2020 dan pengumuman pemenang lomba pada 3 November 2020.

Ketua panitia pelantikan, Angrea Eko mengungkapkan bahwa setiap peserta diminta membuat karya jurnalistik berupa tulisan feature, foto dan video yang akan dilombakan. Khusus tulisan wajib diterbitkan di media masing-masing wartawan terbit pada 15 September 2020 atau sejak pengumuman lomba diterbitkan.

“Peserta kegiatan, khusus lomba karya tulis jurnalistik, lomba diikuti oleh seluruh wartawan yang melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara lomba foto dan video untuk umum di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkapnya.

Eko juga mengungkapkan, selain syarat dan ketentuan bagi peserta terbuka bagi seluruh wartawan media cetak dan online yang bertugas di Kepulauan Meranti, tulisan juga berbentuk feature yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Yang jelas temanya kita fokuskan pada pembangunan infrastruktur dan jembatan. Untuk saat ini kita maksimalkan persiapan jelang pelantikan dan Insyaallah sudah hampir rampung. mudah-mudahan berjalan lancar hingga ke hari H nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir SPd, menambahkan bahwa pihaknya memandang kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk menajamkan kembali kemampuan menulis para anggota PWI Kepulauan Meranti maupun wartawan lainnya.

“Lomba ini juga diharapkan mampu menjadi bahan masukan bagi Pemkab Meranti untuk mengevaluasi diri sekaligus wadah informasi masyarakat terhadap informasi pembangunan yang telah dilakukan,” harapnya.

Untuk diketahui, adapun sejumlah hadiah yang disiapkan untuk para pemenang lomba, untuk karya tulis, juara I Rp7.000.000 + tropi dan piagam, juara II Rp5.000.000 + tropi dan piagam, dan juara III Rp3.000.000 + tropi dan piagam.

Selanjutnya, untuk pemenang lomba video, juara I Rp5.000.000 + tropi dan piagam, juara II Rp3.000.000 + tropi dan piagam, dan juara III Rp2.000.000 + tropi dan piagam. Kemudian, untuk pemenang foto, juara I Rp4.000.000 + tropi dan piagam, juara II Rp2.000.000 + tropi dan piagam, dan juara III Rp1.500.000 + tropi dan piagam. (bom)