Bupati Rohul Kukuhkan Pengurus dan Anggota Koperasi Wartawan Pena Tinta Mas

Rohul (Nadariau.com) – Kamis (10/09/2020) pagi Bupati Rokan Hulu, H Sukiman resmi mengukuhkan pengurus dan anggota Koperasi Wartawan (Kopwar) Pena Tinta Mas. Yang di ketuai Syafri Ishaq untuk periode 2020-2025.

Pengukuhan Kopwar Pena Tinta Mas Kabupaten Rohul ini sekaligus launching website Kopwar. Dimana, website ini akan memberi informasi lebih luas tentang aktifitas dan program kerja koperasi wartawan.

Pengukuhan ini Bertempat di Sapadia Hotel Pasirpengaraian, hadir juga Sekda H Abdul Haris SSos MSi, Ketua PKK Hj Peni Herawati, Kepala Dinas Kominfo, Drs Yusmar MSi, serta GM PT Torganda.

Bupati Rohul, H Sukiman mengatakan, agar pengurus koperasi wartawan yang telah dikukuhkan bisa membawa koperasi ini memajukan perekonomian khususnya para wartawan yang tergabung di dalamnya.

“Kita minta agar koperasi wartawan ini aktif, sehingga Pemkab Rohul bisa memberi suport. Paling utama lagi, pengurus koperasi transparan, dan jujur mengelola data keuangan;” kata H Sukiman.

Masih di tempat yang sama Sekda H Abdul Haris SSos MSi mendukung Kopwar Pena Tinta Mas agar membangun kerjasama dengan Dinas Perkebunan untuk mengembangkan program Peremajaan Sawit Rakyat atau PSR.

“Dirinya siap membuka jalan agar nantinya Kopwar ini bisa mendapatkan peluang usaha program replanting sawit,” tutur haris

Sementara itu, Ketua Kopwar Pena Tinta Mas, Syafri Is, mengaku siap mengemban amanah memajukan koperasi. Sehingga nantinya taraf ekonomi wartawan lebih sejahtera.

“Insya Allah, kami akan menjalin kerjasama dengan semua pihak agar bidang usaha Kopwar ini berjalan dengan baik. Termasuk tawaran dari Pemkab Rohul untuk pengembangan program PSR. Kami akan jajaki kerjasama apa saja yang menjadi syarat kerjasama program tersebut,” ujar syafri is. (Tra)