Minggu Sore Lapak Pedagang Kuliner di Tugu Keris Ditertibkan Satpol PP

Pekanbaru (Nadariau com) – Minggu (6/9/2020) sore nanti Tim gabungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melakukan penertiban terhadap pedagang kuliner di kawasan bundaran Tugu Keris Jalan Diponegoro ujung.

“Jadi sudah kita jadwakan turun bersama tim Minggu sore. Ada TNI, polisi, dan OPD teknis. Kita akan kosongkan kawasan itu,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning, Minggu (6/9/2020).

Sebelum dilakukan penertiban, Satpol PP akan melayangkan surat terlebih dahulu kepada pedagang untuk mengosongkan sendiri bundaran Tugu Keris.

“Malam ini akan kita layangkan surat pengumuman terkait itu kepada para pedagang di sana,” ungkap Gurning.

Sejauh ini, sebut dia, belum ada penolakan dari pedagang terhadap wacana penertiban yang akan dilakukan. Pihaknya pun berharap penertiban nanti berlangsung aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

“Kita berkomunikasi dengan pedagang. Kita jelaskan bahwa di sana tidak boleh. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” harapnya.

Untuk diketahui, penertiban yang akan dilakukan terhadap pedagang di Tugu Keris lantaran keberadaan pedagang tidak mendapatkan izin dari pemerintah kota. (ind)