Kamis, April 25, 2024
BerandaHeadlineKadis KPP Rohil Minta PPL Tingkatkan Ketahanan Pangan

Kadis KPP Rohil Minta PPL Tingkatkan Ketahanan Pangan

Rohil (Nadariau.com) – Dinas Ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan hilir (Rohil) mengingatkan para petugas penyuluh lapangan (PPL) bekerja sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi) dan jangan sampai ‘tertidur’.

Hal ini dalam rangka meningkat ketahanan pangan di Negeri Seribu Kubah di tengah wabah virus Corona (covid-19).

“Kita menginginkan ketahanan pangan di daerah terjadi peningkatan, makanya PPL diminta bekerja dengan baik dan memperhatikan bantuan yang diberikan pemerintah kepada petani,” kata Kadis KPP Rohil, HM Rusli Sarief S Sos usai melantik dan pengambilan sumpah jabatan fungsional delapan PPL, Rabu (19/8/2020) di aula DKPP setempat.

Dengan sudah dilantiknya PPL itu, Rusli Sarief berharap mereka menjadi profesional dalam bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.
“Mereka (PPL, red) sudah diambil sumpah sesuai agamanya, maka jalankanlah sumpah itu dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ditegaskan mantan Kadisdik Rohil itu, saat ini pemerintah membutuhkan orang-orang yang bekerja, apalagi saat ini tengah menghadapi wabah covid-19. Maka dari itu PPL diharapkan bekerja dengan baik agar ketahanan pangan di daerah kita meningkat.

Dikatakan Rusli, untuk meningkatkan ketahanan pangan tentunya merupakan beban berat bagi DKPP. Namun demikian, kita akan melaksanakannya dengan semaksimal mungkin dan meminta dukungan PPL. “Kita minta bantuan PPL karena mereka yang tahu, ahli, dan punya ilmunya,” pungkasnya. (hrc/sd)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer