Semarak Indonesia Merdeka, Gratis Pendaftaran di Unilak

Pekanbaru (Nadariau.com) – Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 75, Universitas Lancang Kuning meluncurkan kejutan Unilak Merdeka Mendaftar.

Program yang dikhususkan bagi calon mahasiswa baru S1 yang mendaftar di tanggal 17 Agustus 2020 gratis biaya pendaftaran di Unilak.

Demikian disampaikan oleh rektor Unilak Dr.Junaidi didampingi wakil rektor II Hardi SE.MM. di ruang kerja. Kamis,(13/08)

Dikatakan Rektor, program ini diluncurkan dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 75, sebagai bentuk antusiasme kemerdekaan RI.

“karena di masa Corona maka kita luncurkan program ini, agar turut membantu keringanan masyarakat dari segi biaya kuliah, kami berharap masyarakat sebanyak banyaknya dapat memanfaatkan momentum ini”.

Dijelaskan wakil rektor II, Hardi, bahwa calon pendaftar harus mendaftar di jalur mandiri gelombang tiga, kemudian melakukan biaya pendaftaran sebesar 300ribu.

Kemudian setiap calon mahasiswa wajib membayar SPP di tanggal 17 dan 18 Agustus 2020, setelah melakukan pembayaran SPP maka uang pendaftaran tadi dikembalikan penuh. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di www.unilak.ac.id maupun Langsung ke Unilak.

Bagi calon mahasiswa bisa memilih kelas reguler A dan reguler B( kelas karyawan). Selain itu dalam pelaksanaan program ini Unilak memberikan keringanan, dimana uang pengembangan bisa diangsur dengan batas pembayaran hingga 5 Januari 2020.

“Jadi dahulukan membayar SPP sudah bisa kuliah di Unilak, saat ini dalam penerimaan mahasiswa baru Unilak membuka jalur mandiri gelombang tiga mulai 8 Agustus-3 Oktober 2020”

Di Unilak saat ini ada 9 Fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Administrasi, ekonomi, FKIP, Teknik, Fasilkom, Kehutanan, pertanian, hukum dan Fakultas Ilmu Budaya. Dengan total 19 Prodi S1 yang seluruh prodi telah berakreditasi A dan B. (wid)