300 Tamu Hari Jadi Provinsi Riau ke 63, di Rapid Test di DPRD Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sebanyak kurang lebih 300 tamu dan undangan yang akan menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Riau pada puncak Hari Jadi Provinsi Riau ke 63, Minggu 9 Agustus 2020, harus melalui rapid test antigen.

Kebijakan rapid test ini dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu 8 Agustus 2020. Para tamu diperiksa untuk mengetahui apakah bebas dari kasus Covid-19.

Hal ini diakui oleh Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, S.STP, M.A.P. Saat ini kasus covid-19 tengah mengalami masa puncak di Provinsi Riau, tercatat hari ini ada 50 kasus baru dilaporkan.

Muflihun mengatakan setiap tamu undangan yang akan masuk ke ruang rapat paripurna harus di mrlslui rafid test dulu. Hal ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Pelaksanaan rafid test ini kami laksanakan dua hari Sabtu dan Minggu. Setiap tamu undangan yang akan masuk ke ruang paripurna harus menunjukkan hasil rapid test,” kata Muflihun.

Pelaksanaan rafid tesy dijadwalkan dua hari besok pagi direncanakan bagi Forkompimda dan tokoh masyarakat yang belum sempat melakukan tes hari ini.

Lebih lanjut, Uun mengatakan bahwa sampai saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen. Ia juga berharap tak ada kendala berarti dalam paripurna HUT Riau di tengah pandemi.

“Hasil rapid test antigen ini bisa langsung keluar. Adapun tata caranya diambil lendir dari hidung,” kata salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. (ind)