Andi Putra-Suhardiman Ambi Makan Konji Anak Loba Saat Goro di Kopah

Kuansing (Nadariau.com) – Warga Kenegerian Kopah terlihat antusias bersilaturrahmi dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Ambi Ak MM beserta Ketua Tim Pemenangan Kuansing H Sukarmis saat gotong-royong (Goro) bersama di Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis (6/8/2020).

“Kami percaya dengan kemampuan Andi Putra dan Suhardiman untuk memajukan Kuansing, dan Kopah negeri kami,” ujar warga disela acara.

Ketua Tim Pemenangan ASA Kuansing H Sukarmis dan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) mengerahkan alat berat guna memperbaiki ruas jalan menuju lokasi perkebunan masyarakat Kopah yang panjangnya sekitar 5 kilometer.

Ratusan masyarakat menghadiri goro tersebut. Antusiasme terlihat dari mereka. Hal ini terlihat banyaknya warga yang hendak berswafoto dan foto bersama. Baik dengan mantan Bupati Kuansing Sukarmis. Maupun dengan pasangan ASA. Keakraban terjalin diantara mereka.

Apalagi saat goro, warga makan “Konji anak loba atau konji barayak” (makanan khas Kuansing) bersama calon pemimpinnya itu. Para ninik mamak, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda dan yang lainnya pun semangat goro memperbaiki ruas jalan yang memang dibutuhkan masyarakat Kopah setiap saat.

“Kalau di Kopah terasa sekali. Boleh dikatakan tidak ada (pembangunan). Masih pembangunan yang dilaksanakan di era Pak Sukarmis dulu. Tentu, kami ingin merasakan lagi geliat pembangunan di Kopah, seperti dulu lagi,” kata Singo, salah seorang warga Kopah, saat berbincang dengan Sekretaris Tim Pemenangan ASA Kuansing, Drs H Erlianto MM, dilokasi goro.

Disela acara, Calon Bupati Kuansing Andi Putra merasa bangga dan terharu melihat antusiasme dan semangat warga Kopah melaksanakan goro ini. Ia berharap masyarakat Kopah kompak dan bersatu serta bersama-sama mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah.

“Alhamdulillah. Saya senang melihat semangat warga Kopah ini. Ke depan, kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan silaturrahmi agar terpeliharanya silaturrahmi dan hubungan baik antar sesama. Dan kami berkomitmen untuk memperbaiki dan membangun negeri ini,” ucapnya.

Dan Calon Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Ambi juga senang bisa hadir bersilaturrahmi dengan warga Kopah melalui acara goro memperbaiki jalan ini. Ke depan, Ia mengajak masyarakat Kopah khususnya dan Kuansing umumnya agar kompak.

“Senang bisa bersilaturrahmi. Ini adalah awal. Insya Allah, akan ada silaturrahmi-silaturrahmi berikutnya. Sama-sama kita,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan H Sukarmis pun tak ketinggalan. Ia langsung menjajal jalan yang diperbaiki itu dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dilakukannya guna memastikan bahwa pengerjaan perbaikan jalan sesuai yang diharapkan.

“Semoga jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat. Bagi saya, Kopah ini tidak asing lagi. Sekarang mereka tidak ada lagi merasakan pembangunan. Insya Allah, kalau Andi Suhardiman jadi Bupati dan Wakil Bupati, mereka komit memperbaiki dan bangun lagi daerah ini. Seluruhnya,” tegas Sukarmis. (AK)