Solusi Belajar di Masa Pandemi di Riau Masih Tetap Seperti Kemarin

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pemprov Riau mempersiapkan 3 pola pembelajaran agar proses belajar mengajar di Riau tetap bisa berjalan ditengah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan, memang sementara ini belum ada pembaharuan kebijakan dalam rangka mengatasi keluhan orang tua tentang sekolah anaknya.

Kepala Disdik Riau, Zul Ikram mengaku sejauh ini pihaknya belum ada kebijakan baru untuk mengatasi persoalan yang dikeluhkan orang tua siswa.

“Solusinya masih seperti yang kemarin. Kitakan polanya tidak hanya daring, tapi ada learning, blended learning. Jadi ada tiga pola yang bisa dipilih siswa,” katanya Rabu, (5/8/2020).

Jika siswa tak punya fasilitas belajar dengan daring, maka siswa diperbolehkan datang ke sekolah. “Karena setiap sekolah kita stanby-kan guru, untuk menyampaikan bahan tugas dan mengumpulkan tugas siswa,” ujarnya.

Dengan begitu, jika siswa ada keterbatasan di fasilitas dan kouta pada pola belajar daring. Maka bisa menggunakan pola kedua atau ketiga.

“Jadi siswa bisa mengantar tugas yang diberikan guru di sekolah,” cetus Zul Ikram. (bpc/jal)