Kabid KTSP T Ardi : Alat Kontrol PJU Kota Pekanbaru Sudah Canggih

Pekanbaru (Nadariau.com) – Beberapa orang pimpinan pemilik media online mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk bersilahturahmi, dengan tujuan yang paling utama mendatangi terlebih dahulu Kabid Keselamatan Teknik Sarana Prasarana (KTSP).

Ternyata kedatangan beberapa pimpinan pemilik media online ini disambut hangat oleh Kabid Keselamatan Teknik Sarana Prasarana (KTSP) T Ardi Dwisasti diruangan kerjanya, Selasa (04/08/2020).

Setelah dipersilahkan duduk oleh T Ardi Dwisasti, Pimpinan Media Online mencoba Showing kepada T Ardi, tentang realisasi pekerjaan untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Pekanbaru yang dikerjakan langsung oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

T Ardi mengucapkan Alhamdulillah, saat ini jumlah PJU Kota Pekanbaru berkisar 37.133 tiang yang sudah terpasang.

“Dan tentunya masyarakat Kota Pekanbaru sudah bisa menikmati penerangan jalan yang dilalui, seperti sekarang ini,” terang T Ardi.

Lanjutnya, dengan terbagi dua unit lampu yang mengunakan meterisasi dan non meterisasi dengan sambungan panel 700 unit, juga sudah terpasang.

Dan dengan mengganti lampu jalan yang lama dengan lampu jalan yang baru tentunya dapat menekan anggaran pembayaran kepada PLN.

Ditahun sebelumnya anggaran untuk pembayaran listrik PJU Kota Pekanbaru mencapai Rp13 miliar. Sementara diawal Bulan Oktober 2019 kemarin sudah bisa lebih hemat.

Tentunya dalam anggaran pembayaran listrik justru lebih drastis turun. Sehingga Pemerintah Kota Pekanbaru hanya membayar Rp6 miliar kepada PLN.

“Apalagi saat ini untuk memonitoring penggunaan lampu jalan kita sudah mempunyai alat – alat yang canggih. Kita dapat menghidupkan serta mematikan lampu jalan, cukup dari tombol kontrol yang ada dimonitor dalam ruangan KTSP Dishub Kota dan bisa juga dengan menggunakan HP saya ini,” tutup T Ardi sambil menawarkan minuman kepada beberapa Pimpinan Media Online yang datang.(Jimi)