Dipadukan Kain Songket Putih, Plh Bupati Bengkalis Laksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah

Bengkalis (Nadariau.com) – Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H Bustami HY melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jum’at,(31/7/2020).

Dengan menggunakan busana warna putih dipadukan dengan kain songket berwarna putih, Plh Bupati Bengkalis tiba di Masjid Agung Istiqomah pukul07.00 WIB. Beliau disambut oleh masyarakat yang telah hadir.

Bustami dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang menghargai, menghormati, dan
saling tolong menolong meskipun wabah Covid-19 masih berlangsung.

”Mari kita bersama-sama selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Junjungan,” ujar Bustami.

Bustami mengatakan, bahwa momen perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.

”Ibadah qurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas. Selain itu, menolong kaum lemah, kaum miskinagar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera,” sebut Bustami.

Bertindak sebagai Imam salat Idul Adha yakni H Zulkifli Yahya , Khatib DR H Kasmuri Selamat Rektor IAIN Batu Sangkar dari Sumatera Barat dan Bilal Faisal Asri.

Tampak hadir dalam shalat IED Idul Adha Masjid di Agung Istiqomah Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Anggota DPRD Bengkalis H Arianto,dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Bengkalis dan masyarakat. (ren)