Spesialis Pembobol Rumah Kosong Berhasil Ditangkap Polsek Senapelan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 19.15 WIB saat akan bertransaksi TV hasil curiannya di jalan Imam Munandar tepatnya di Wisma 45, Tim Opsnal Mapolsek Senapelan sukses mengungkap pelaku spesialis bobol rumah kosong.

Pelaku dibekuk berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Opsnal dari laporan korban Bastian Ricardo. Melalui informasi dari masyarakat petugas mendapati seseorang yang mencurigakan tengah menanti calon pembeli TV yang dibawanya.

Tidak ingin buronannya lepas, Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Koko F Sinuraya SH MH langsung memburu pelaku.

Di sana, mendapati pelaku tengah duduk di atas motor Beat warna Hitam Merah dengan Nomor Polisi BM 3507 JV, Petugas langsung menyergap dan tanpa perlawanan pelaku langsung mengakui bahwa TV dan sepedamotor tersebut merupakan hasil curian yang akan dijual.

Selanjutnya Petugas langsung menggelandang pelaku yang diketahui bernama Hendra T (31) berikut barang bukti berupa TV LED 32 Inch dan sepedamotor berat warna hitam merah ke Mapolsek Senapelan, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Senapelan Kompol Kariamsah Ritonga SIK SH MH kepada awak media mengatakan bahwa pelaku tersebut telah melakukan aksi pembobolan rumah di 9 lokasi.

“Dalam pengakuannya pelaku ini telah melakukan aksinya di 9 TKP diantaranya 1 kali dijalan beringin, 3 diwilayah kecamatan Tampan dan 5 diwilayah Payung Sekaki,” kata Kapolsek.

Lebih jauh dikatakan Kompol Kariamsyah bahwa untuk hasil cek urine tersangka
Kemudian dilakukan Cek Urine terhadap tersangka Hendra adalah positive mengandung amphetamin.

“Dalam kasus ini kita masih terus kita lakukan pengembangan lebih mendalam guna mencari barang bukti lain hasil kejahatan tersangka ini,” pungkas Kompol K Ritonga. (son)