Driver Gojek Pekanbaru Demo DPRD Riau Terkait Kebijakan Pihak Gojek

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kebijakan pemotongan bonus untuk pajak sebesar 20% dari biasanya menjadu keluhan bagi ratusan pengemudi Gojek di Kota Pekanbaru.

Ketua Umum Geger Kota Pekanbaru Supriadi mengatakan pemotongan 20% dari bonus itu diambil langsung oleh pihak Gojek melalui saldo Gopay, setiap selesai orderan. Dengan demikian, hal ini bukan bonus yang sebenarnya.

Setiap berhasil mengumpulkan 20 poin bonus yang diterima diver sebesar Rp80 ribu. Namun secara bertahap bonus itu dikurangi menjadi Rp55 ribu. Sementara poin yang harus dikumpulkan tetap sama, yakni 20 poin.

“Kami merasa terzalimi dengan kebijakan manajemen yang semakin tidak masuk akal,” ujarnya, saat melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 27 Juli 2020.

Ratusan pengemudi Gojek ini menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan agar mendapat perhatian terhadap pekerjaan mereka, agar tidak diperlakukan semena-mena.

Beberapa perwakilan dari massa aksi diterima masuk untuk duduk bersama dengan perwakilan anggota dewan. Mereka dipersilahkan menyampaikan aspirasinya. (bpc/ind)