Program TMMD Ke-108 Kodim 0105/ Aceh Barat Sudah Bisa Dirasakan Oleh Warga yang Mempunyai Ternak Kerbau

Aceh Barat (Nadariau.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0105/ Aceh Barat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, tinggal beberapa hari lagi. Penutupan TMMD Ke-108 direncanakan sesuai jadwal yaitu hari kamis tanggal 30 Juli 2020.

Pembangunan jalan penghubung antar desa oleh Satgas TMMD, yang sedang di kerjakan ini, hasilnya sudah dirasakan oleh para warga sekitar yang mempunyai ternak kerbau dan sapi, Minggu (26/7/2020).

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto SPd mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD Ke-108 membangun jalan penghubung, merupakan salah satu kegiatan fisik dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan program pembangunan.

Serta membantu kesulitan warga saat mencari persediaan pakan hewan ternak warga dilokasi TMMD.

“Masyarakat dilokasi TMMD Ke -108 khususnya di Desa Lango, mayoritas memiliki ternak kerbau, sapi dan kambing sebagai salah satu sumber mata pencaharian yang sudah turun temurun, disamping sebagai masyarakat petani disejumlah area persawahan,” kata Letkol Kav Nurul Diyanto.

“Terima kasih kepada Pemerintah daerah, khususnya bapak-bapak TNI. Selain membantu kami dalam pembangunan jalan penghubung, pembangunan parit kiri/kanan jalan dan pembuatan Box Culvert, TNI juga telah memberikan perhatian kepada hewan ternak di desa kami ini”, ungkap Musrideni salah seorang warga dilokasi TMMD. (fzi)