Rasa Kekeluargaan dan Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Ibu Angkat

Aceh Barat (Nadariau.com) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0105/Abar, di Desa Trans Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, selama sebulan menjalankan program TMMD Ke 108 tinggal dan menetap selama di wilayah tersebut.

Selama sebulan penuh mereka tinggal di rumah – rumah milik warga dan sekaligus mencari ibu angkat.

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang dan bahagia. Karena setiap hari warga bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI, Senin (20/07/2020).

Hari-hari sebelumnya Desa Trans Lango ini yang biasanya sepi. Sekarang berubah menjadi ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak ibu-ibu di dapur.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau membantu memasak dan ternyata mereka bisa memasak loh, kesukaannya memasak menu lalapan dan memasak ayam sambal lado,” puji Ibu Nurmadiyah.

Anggota satgas TMMD, Prada Idrus mengatakan para satgas TMMD selain mengerjakan pekerjaan fisik (pembangunan sasaran fisik). prajurit selesai bekerja dilapangan langsung kerumah ibu angkat untuk membantu menyiapkan menu memasak. Dan selesai memasak langsung makan bersama.

“Kebersamaan kami ini tidak akan pernah hilang, kami sudah seperti keluarga sendiri dengan warga di Desa Trans Lango ini. Kesempatan ini tidak akan kami sia-sia kan,” tutup Prajurit Idrus. (fzi)