Awali Kerja Satgas Kodim 0105/Abar dengan Apel Pagi Dilokasi TMMD

Aceh Barat (Nadariau.com) – Setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan, satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan apel pagi dilokasi TMMD Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/07/2020)

Apel pagi kali ini, diambil langsung oleh Danton Satgas TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Letda Inf Sandi Priyono dalam kesempatan apel pagi tersebut disampaikan penekanan dan arahan kepada anggota Satgas TMMD. Dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Agar selalu menggunakan masker saat berada diluar, mencuci tangan mengunakan sabun hand sanitizer, menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter, setiap orang Social Distancing, menggunakan waktu-waktu kosong untuk berolah raga, istiharat yang cukup.

“Kemudian makan yang teratur dan menjaga kebersihan diseputaran tempat tinggal dan berdiam diri dirumah saja bila tidak ada keperluan, karena merebaknya virus corona saat ini sangat mengkhawatirkan penyebarannya,” ujarnya.

Untuk hak kalian Kaporlap dibagikan semua, uang saku dibagikan dan tidak ada pemotongan dan untuk ULP (Uang Lauk Pauk), dimasak oleh warga masyarakat dengan tujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan rakyat.

Baik-baik dengan rakyat, karena selama Satgas TMMD kalian tidur didekat rumah-rumah masyarakat. Tetap berpedoman kepada Denfan Sapta Marga.

“Dan tetap berpegang kepada 9 Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan interaksi dengan masyarakat di Desa Lango,” tambahnya.

Jaga nama baik satuan jangan membuat pelanggaran dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat.

“Karena sesungguhnya rakyat adalah ibu kandung kalian. Untuk itu hormati dan perlakukan rakyat seperti orang tua kalian,” tegas Letda Inf Sandi Priyono Danton Satgas TMMD Reg Ke-108 dari Satuan Yonif 116/GS. (fzi)