Paripurna DPRD Kuantan Singingi, Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2019

Kuansing (Nadariau.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna di tengah pendemi Covid 19 dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Kepahiang Tahun 2019, Rabu (8/7/2020).

Rapat tersebut diselenggarakan diruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dengan menerapkan protokol pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Sidang Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Zulhendri di dampingi oleh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH., MH dan Wakil Ketua II Juprizal, SE serta diikuti oleh segenap anggota DPRD Kuansing.

Paripurna enyampaian Rekomendasi DPRD Kuansing disampaikan oleh juru bicara DPRD Kuansing Drs.H. Darmizar.

1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
DPRD Kuansing merekomendasikan agar mengaktifkan kembali perekaman e-KTP di setiap kecamatan.

2. Sekretariat DPRD Kuansing. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing merekomendasikan untuk menerapkan peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplin Pegawai Negeri Sipil agar menindak tegas ASN yang tidak masuk kantor di sekretariat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi.

3. Satpol Pamong Praja.
Bahwa pelaksanaan penegakan peraturan daerah tentang pencegahan dan pemberantasan penyakit masyarakat atau terlaksana dengan maksimal.

DPRD menyarankan Pemerintah untuk dapat melaksanakan tugas-tugas masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

4. Dinas Kesehatan.
DPRD Kuansing Menyarankan agar memfungsikan Ruang Rawat Inap yang telah bangun yang terletak di Desa Logas Kecamatan Singingi.

5. Diskominfo.
DPRD Kuansing menyarankan agar Diskominfo selektif melakukan kerjasama dengan media baik, media online, cetak dan elektronik.

Terakhir Juru bicara DPRD Kuansing Drs.H.Darmizar mengatakan. Meski terdapat sejumlah catatan strategis, masukan, dan koreksi terhadap penyelengaraan pemerintahan, DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Pemkab Kuansing.

Berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan, kedepan perlu ditingkatkan lagi.

Dan segala kekurangan terkait pelayanan publik kiranya perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan kedepan,tandasnya.

Bupati Kuansing H. Mursini memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja seluruh anggota DPRD Kuansing yang telah memberikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban APBD Kuansing 2019.

“Terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat atas kerja sama, dan dukungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” kata bupati.

Berkat kebersamaan yang terbangun, dan terus terpelihara, serta hasil kerja keras anggota dewan yang akhirnya menghasilkan rekomendasi terhadap LKPj bupati anggaran 2019 yang disampaikan hari ini.

“Alhamdulillah pada hari ini telah menghasilkan rekomendasi dari dewan yang terhormat, yang kami yakini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota DPRD Kuansing melalui tahapan kajian yang mendalam terhadap LKPj,” bupati menambahkan. (AK)