Tancap Gas Terusss, Potong Besi Satgas TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Abar Tak Kenal Hari Libur

Aceh Barat (Nadariau.com) – Tancap Gas Terusss, lupakan yang lain, bahasa itulah yang selalu membuat semangat tim Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat untuk tidak mengenal hari libur, dalam mengabdi untuk rakyatnya.

Dengan keikhlasan dan ketulusan, Satgas TMMD tetap bekerja bahu membahu membantu masyarakat memotong besi untuk pembuatan Box Culvert, demi terwujudnya jalan dan jembatan penghubung di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Minggu (5/07/2020)

“Disaat orang sedang berlibur bersama keluarga dan sanak saudara, justru personil Satgas TMMD bermandikan keringat dibawah teriknya sinar matahari, untuk berjuang demi membebaskan rakyat dari terisolir,” kata
Koorlap TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Sahputra.

Pasiter Kodim 0105/Acah Barat menambahkan, ditengah isu wabah Covid-19 (Virus Corona) tidak membuat TNI larut dalam ke khawatiran. Mereka terus tancap gas dalam bertugas demi membangun sendi kehidupan.

Hal ini guna meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat guna mendukung kepentingan pertahanan melalui karya bhakti TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat.

TMMD Reg ke-108 bertujuan membantu Pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, Alat dan kondisi (RAK) Juang yang tangguh.

Untuk sasaran Fisik, pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Lango di wilayah Kabupaten Aceh Barat berupa penerobosan jalan sepanjang 2200 meter. Kemudian pembuatan parit kiri/kanan jalan dengan lebar 1 meter dan pembuatan Box Culvert dengan diameter panjang 4 M lebar 7 M sebanyak 1 unit.

Sasaran Non Fisik berupa kegiatan pemberian penyuluhan, pembekalan yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan melibatkan dari LPNK dan instansi/dinas/jawatan kabupaten Aceh Barat. Diantaranya Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian (Holticultura) dan Penyuluhan Perkebunan/peternakan.

“TNI lahir dari rakyat dan akan bekerja untuk rakyat. Melalui TMMD Reg ke-108, maka sendi-sendi kehidupan perekonomian dan transportasi masyarakat akan lancar dan lebih maju,” kata Pasiter.

Yusmiba, Keucik/Kepala Desa Lango memberikan aspirasi yang sangat besar dengan adanya jalan dan jembatan penghubung akan menjadikan sendi perekonomian masyarakat lebih baik di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini.

Akses transportasi untuk mengangkut hasil pertanian tidak lagi terhambat. Dan desa yang terisolir akan bisa dijangkau oleh kendaraan tidak seperti sebelumnya.

“Sebagai masyarakat sudah sepantasnya kami sangat berterimakasih atas adanya satgas TMMD Reg Ke-108 TA.2020 di wilayah kami,” ujar Yusmiba. (fzi)