Karya TNI Membelah Pedalaman Aceh Barat untuk Jalur Ekonomi Baru

Aceh Barat (Nadariau.com) – Usai dibuka TMMD reg ke-108 oleh Bupati Aceh barat H Ramli MS dan penandatangan MoU antara Kodim 0105/Aceh Barat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Barat, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto SPd beserta unsur Muspida plus Aceh Barat turun langsung meninjau ke lokasi TMMD reg ke-108, di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/06/2020).

Dandim beserta Muspida langsung meninjau posko TMMD dan dilanjutkan mengecek pengerjaan satu unit box culvert dan menelusuri jalan yang sudah dibuka pada saat pra TMMD satu minggu yang lalu.

“Untuk akses jalan yang dilalui ini terdapatnya sungai-sungai kecil yang tidak bisa ditimbun, sehingga harus dibuat box culvert supaya air bisa melintas dan jalan tidak rusak,” kata Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto, saat diwawancari.

Harapan Dandim pun agar masyarakat berperan serta semua. Karena tujuan intinya TMMD ini TNI bisa manunggal dengan Rakyat. Harapan kedepan akses yang sudah dibuat dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Sehingga dengan adanya akses jalan ini akan mempermudah perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Lango,” ucap Dandim. (fzi)