Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Bersama Bupati Kuansing Laksanakan Pembagian Bansos Serentak

Kuansing (Nadariau.com) – Pemberian Bantuan Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Covid 19/kurang mampu dilaksanakan di Kabjpaten Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM didampingi Bupati Kuansing Drs Mursini Msi beserta Forkopimda Kuansing.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Kuansing, Pabung Kodim 0302 Inhu, Jaksa Fungsional, Asisten 1 Kuansing, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kuansing dan pengurus.

Sebelum pelaksanaan penyaluran Bansos, Kapolres Kuansing menyampaikan dengan adanya pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya dalam situasi pandemi covid.

Serta pemberian bantuan merupakan wujud syukur dari Polri khususnya Polres kuansing dan diharapkan bantuan ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Kami telah menyalurkan 350 paket Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana sebelumnya sejak tanggal 14 Juni 2020, kami telah mencicil menyalurkan setiap harinya dengan jumlah total 11.625 Kg beras serta bahan sembako lainnya. Seperti minyak goreng, gula pasir dan indomie,” kata Kapolres.

Nampak antusias warga yang menerima Bansos dihadapan kapolres, bupati, Forkopimda serta Pengurus Bhayangkari.

Nahira yang bertempat tinggal di Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang telah membantu memberikan bantuan Sembako tersebut.

“Bantuan ini sangat berguna bagi saya dan dapat meringankan beban kebutuhan hidup kami,” aku Nahira. (AK)