Pemkab Inhu Salurkan Paket Sembako Kepada Komunitas Artis Musisi Inhu

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Inhu salurkan sembako kepada Kelompok Artis Musisi Inhu.

Inhu (Nadariau.com) – Melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) salurkan 100 paket sembako kepada Kelompok Artis Musisi Inhu (Kami) pada, Senin (22/06/2020).

Penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan kepada perwakilan Kami melalui Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPPD) sekira pukul 15:30 WIB.

Bantuan sembako langsung diberikan oleh wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan juga Kepala KPBD Inhu Erguspian.

Kepada Nadariau.com Erguspian mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Inhu terhadap Musisi yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19.

“Sumber bantuan yang kita berikan merupakan bantuan dari Donatur yang diserahkan kepada Pemkab Inhu untuk disalurkan kepada Masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Erguspian.

Kepala KPBD Inhu Erguspian berdiskusi bersama Kelompok Artis Musisi Inhu.

Erguspian juga menjelaskan dari 100 paket sembako tersebut terdiri dari Beras, Indomie dan Minyak Goreng.

Saya berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa membantu untuk meringankan beban para Musisi yang tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup akibat dari pandemi covid-19.

Disisi lain Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir Hendrizal Msi menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, perwakilan para musisi datang untuk berkunjung sekalian silaturahmi keruangan kerja saya lebih, untuk meminta pendapat serta solusi terhadap keluhan para musisi Inhu selama pandemi covid-19.

“Setelah adanya diskusi tersebut, saya melaporkan hasil dari pertemuan dengan musisi kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Alhamdulillah Bupati langsung merespon dan menyetujui agar para musisi diberikan bantuan sembako,” Ungkap Sekda.

“Saya berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut bisa membantu dan bermanfaat buat para musisi yang ada di Inhu,” tutup Sekda.

Kelompok Artis Musisi Inhu berfoto jelang pembagian Sembako.

Sementara itu Ketua Komunitas Artis Musisi Inhu Zuriadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu karena sudah memberikan bantuan paket Sembako kepada Kami.

Zuriadi mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 melanda tidak ada lagi mata pencarian para Musisi. Selama ini Kami mencari nafkah dari panggung ke panggung agar bisa bertahan hidup untuk Memenuhi kebutuhan Ekonomi, tetapi sejak pandemi covid-19 melanda, mata pencarian kamipun lumpu total karena izin acara resepsi pernikahan tidak diperbolehkan.

“Saya berharap agar Izin untuk acara resepsi pernikahan secepatnya dikeluarkan, agar Kami bisa beraktivitas dan mencari Rezeki seperti biasanya,” tutup Zuriadi.

Disisi lain, Rahma Dona salah seorang anggota Kami yang menerima paket sembako merasa terharu karena dapat menerima bantuan dari Pemkab Inhu.

“Selama ini banyak bantuan yang turun ke Desa, tetapi tidak satupun bantuan tersebut saya dapatkan. Alhamdulillah pada akhirnya saya juga merasakan bentuk perhatian Pemkab Inhu dengan memberikan paket sembako kepada saya,” ungkap Rahma Dona dengan gembira. (Advetorial/Rio)